Kamis, 08 Februari 2018

Cara Cek Kuota 3 Tri Paling Cepat Terbaru 2018

Anda mungkin sama seperti saya. Ketika sedang melakukan browsing dan bermain dimedia sosial yang tidak pernah tahu waktu lupa akan kuota yang dimiliki. Sehingga pada pertengahan jalan kehabisan kuota dan manyun karena merasa kesal. Operator 3 menurut saya masih menjadi operator yang mediakan kuota data yang lumayan murah dengan kapasitas kuota yang lumayan besar. Namun saya biasanya membeli kartu baru setiap kuota saya habis karena ketimbang membeli pulsa yang lebih mahal. Namun untuk meminimalisir terjadinya kehabisan kuota yang mendadak maka kita harus tahu bagaimana cara cek kuota internet 3 terbaru 2018.



Berikut ini kami memberi sedikit cara cek kuota 3 siapa tahu lebih bermanfaat.

Cara cek kuota 3 menggunakan SMS

Untuk memastikan berapa stok kuota anda saat ini maka anda bisa menggunakan layanan pesan singkat atau bisa disebut SMS. Untuk caranya mengetik dengan format : Info(spasi)Data, lalu setelah itu anda kirim ke nomor 234. Setelah beberapa waktu anda mengirim pesan singkat maka akan datang SMS balasan yang menginformasikan berapa banyak kuota paket 3 anda dan lengkap dengan masa aktifnya.

Cara cek kuota 3 menggunakan Dial

Jika anda masih bingung dan ribet menggunakan layanan pesan singkat atau  SMS. Cara cek kuota 3 bisa dilakukan dengan dial atau panggilan. Langkah ini bisa digunakan untuk ponsel maupun modem, karena saya menggunakan modem jadi sudah cepat prakteknya guyss. Caranya adalah dengan mengetik *111# lalu panggil pada layanan ponsel jika cara cek kuota 3 ketikkan pada USSDnya. Selanjutnya akan muncul beberapa menu maka pilihlah Cek Kuota, lalu pilih 2 atau kuota data, nah selanjutnya jika anda memilih mengecek paket reguler maka pilih 1 ( Kuota Data Reguler ) namun jika anda memilih mengecek kuota paket malem atau kenyang download maka pilih 2 ( Kuota Data Kendo ) lalu OK. Maka tidak lama anda akan kedatangan SMS yang menginformasikan sisa kuota 3 anda.


Cara cek kuota 3 menggunakan Website Resmi

Anda juga bisa melihat kuota anda di website resmi operator 3 yakni internet.tri.co.id. Walaupun anda kehabisan kuota data situs tersebut masih bisa terbuka. Dibagian situs tersebut akan disajika beberapa informasi termasuk informasi kuota anda.

Cara cek kuota 3 menggunakan BimaTri

BimaTri sendiri adalah aplikasi yang disediakan khusus melihat informasi kartu anda. Anda bisa mendownload aplikasi ini di Apps Store kemudian instal. Setelah itu jalankan maka akan terdapat beberapa informasi anda baik pulsa maupun kuota semua lengkap.

Sekarang ini juga banyak aplikasi vpn yang bisa kita gunakan untuk internet tanpa kuota dan salah satunya adalah cara internet gratis 3 terbaru 2018. Demikianlah beberapa Cara cek kuota 3  terbaru 2018 semoga dapat membantu anda yang sedang membutuhkan atau tidak mengetahui cara ceknya. Untuk memberi tahu teman-teman yang lain mari share agar lebih bermanfaat. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar